Home » » Kenali Jenis Parfum Anda

Kenali Jenis Parfum Anda

Written By Yhoga Dheviant on Thursday, January 27, 2011 | 6:21 AM

Aroma tubuh seseorang memang bisa dikenali dari parfum yang dikenakan. Tapi, sebelumnya anda kenali jenis parfum yang anda pakai. Termasuk ketahanan pengharum tersebut.

Anda yang ingin mengkoleksi parfum atau memang pecinta parfum, harus mengetahui hal yang satu ini karena banyak sekali parfum yang dijual di pasaran dengan label yang berbeda-beda. Label di sini maksudnya bukan merknya, namun ketahanan pengharum tersebut.

Anda tentunya sudah pernah mendengar eau de toilette, eau de parfum, dan lain-lain. Kalau Anda tidak tahu maksudnya, jangan sampai Anda salah membeli. Ada perbedaan yang mendasar antara setiap label parfum tersebut. Biasanya perusahaan minyak wangi memberikan label sebagai berikut :

* Soie de Parfum
* Eau de Parfum
* Eau de Toilette
* Eau de Cologne
* After Shave
* Eau Fraiche

Perbedaanya adalah:

1. Soie de Parfum adalah jenis yang tidak biasa beredar di pasaran komersial, sama seperti pure perfume, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan.

2. Eau de Parfum adalah jenis yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi minyak antara 8%-15% dan bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai. Harganya sedikit lebih mahal dari pada concentrated fragrance, tergantung dari merk dan jenisnya

3. Eau de Toilette adalah jenis yang sangat umum di pasaran industri wewangian. Konsentrasi minyak parfum yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk parfum pria.

4. Eau de Cologne adalah jenis dengan konsentrasi minyak 2%-5% dan dapat bertahan sampai dengan 3 jam. Jenis ini dulu sempat sangat populer tapi saat ini sudah tidak sebanyak dulu, umumnya untuk jenis parfum wanita, masih sedikit umum dijumpai untuk perfume pria.

5. After Shave adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang, dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria, dan kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.

6. Eau Fraiche adalah jenis dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Biasa pula disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash.

Kata ?Eau de? yang digunakan untuk beberapa istilah di atas dalam bahasa Inggris berarti ?water of?. Selain itu juga sering dijumpai tulisan ?pour homme? (bahasa Perancis) yang artinya adalah untuk pria atau dalam bahasa Inggris berarti ?for men? sedangkan lawannya adalah ?pour femme? atau untuk wanita.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger