Home » » Google mencoba Jajal Pasar TV Internet

Google mencoba Jajal Pasar TV Internet

Written By Yhoga Dheviant on Sunday, May 30, 2010 | 1:51 AM


GOOGLE Inc. berkeyakinan telah datang masa teknologi untuk menyatukan pencarian internet dalam kanal di televisi. Demi mencapai target tersebut, Google menggaet mitra bersama Sony Corp, Intel Corp, dan Logitech International.

Mereka mengumumkan rencana tentang smart TV yang dinanti itu pada Kamis (20/5). CEO Intel Paul Otellini diperkirakan ini akan menjadi upaya perubahan terbesar televisi sejak menjadi berwarna. "Tujuan kami membuat pengaruh televisi yang sama seperti smartphone yang memiliki pasar telepon seluler," kata Rishi Chandra, manajer produk Google, yang mengawasi proyek smart TV.

TV itu diharapkan mulai dijual musim gugur tahun ini di toko Best Buy, AS. Harganya akan diumumkan kemudian. Penjualannya kemudian akan diperluas ke negara lain pada tahun depan. Perusahaan lain telah mencoba mempromosikan TV yang tersambung ke internet dengan sukses kecil selama dekade terakhir.

"Saya telah melihat jalan cerita ini sebelumnya," ujar analis Gartner Inc, Ray Valdes, menanggapi rencana ambisius Google. "Mereka akan menyusuri jalan kotor bersama inisiatif yang gagal seperti ini."

Namun, Google dan mitranya percaya bahwa mereka telah mengembangkan sebuah sistem yang akan membuat TV internet lebih sederhana dan lebih menarik. Mereka juga mengandalkan berbagai situs web untuk membangun aplikasi berita. Mereka sadar harus membujuk konsumen lebih heboh lagi untuk memulai interaksi dengan TV internet ketimbang menontonnya.

Banyak rumah tangga sudah memiliki TV yang telah terhubung ke Internet. Sebagian besar mereka menggunakannya untuk menonton video, game, dan pemutar Blu-ray. Diproyeksikan ABI Research, penjualan TV internet di Amerika diharapkan mencapai 19 persen pada tahun ini dan menjadi 46 persen pada 2013.

Tiga dari saingan terbesar Google--Apple Inc., Microsoft Corp, dan Yahoo Inc--juga telah berusaha untuk membawa layanan jasa dan video internet ke televisi.
Share this article :

3 comments:

  1. wah lagi lagi paman google,wah paman google mau jual TV ya J:)

    ReplyDelete
  2. Kita lihat saja, siapa yang paling booming sob.
    hehehe, yang jelas, orang akan memilih yang menurut mereka paling sempurna dan sesuai dengan kebutuahnnya.

    ReplyDelete

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger