YHOGA DHEVIANT
Home » » Release OS Tizen, Samsung Berencana Lepas Android

Release OS Tizen, Samsung Berencana Lepas Android

Written By droidcell on Thursday, January 3, 2013 | 10:01 PM



Samsung telah memastikan smartphone dengan sistem operasi Tizen siap rilis pada tahun 2013 ini. Apakah ini berarti mereka perlahan-lahan akan meninggalkan Android?

"Kami berencana merilis perangkat Tizen yang kompetitif dan baru pada tahun ini, dan akan memperbanyak modelnya tergantung dengan kondisi pasar," demikian pernyataan Samsung ke media Bloomberg seperti detikINET kutip Jumat (4/1/2013).

Tidak hanya Samsung yang mendukung pengembangan Tizen. Terdapat perusahaan besar lain seperti Intel, DoCoMo, dan Vodafone yang bernaung di lembaga Tizen Association. Lembaga ini dibentuk tahun lalu.

Samsung tampaknya memang ingin mengurangi ketergantungan pada Android. Terlebih setelah Google selaku pemilik Android mengakuisisi Motorola, vendor ponsel yang mungkin lebih mereka anak emaskan nantinya.

"Tizen lahir karena Samsung berharap memperkecil ketergantungannya pada Google terkait kecemasan posisinya di pasar smartphone melemah karena adanya Google - Motorola," kata Byun Han Joon, analis KB Investment & Securities.

"Sedangkan Intel memang selalu menginginkan agar posisinya semakin membaik di pasar mobile CPU," tambahnya.

Lalu apakah Samsung akan meninggalkan Android? Sepertinya tidak dalam waktu dekat mengingat mereka adalah produsen Android terbesar dengan handset populer seperti Galaxy S III. Tizen untuk sementara menjadi alternatif dan langkah antisipasi Samsung jika terjadi sesuatu pada Android.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/01/04/102823/2132953/317/rilis-smartphone-tizen-samsung-tinggalkan-android
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger