YHOGA DHEVIANT
Home » » Cara Upgrade Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100 ke Jellybean 4.1.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100 ke Jellybean 4.1.

Written By droidcell on Monday, December 24, 2012 | 12:44 PM

Cara Upgrade Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100 ke Jellybean 4.1. 
Selamat pagi sobat upgrade android kali ini upgrade android akan membahas tentang tablet , bagi sobat yang mempunyai  tablet samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 pasti masih menggnakan firmware ics 4.0.4 yah atau mungkin ics 4.0.3 dan belum mendapatkan update resmi dari samsung ke android jellybean 4.1.1, kenapa begitu ? karena pada tau sendirilah saat ini region Indonesia masih termasuk negara yang tertinggal dalam mendapatkan update os android, kenapa yah ? upgrade android sendiri juga enggak tahu hehehe, o iya firmware ini resmi dari samsung loh, cuma region spanyol, tapi jangan khawatir karena firmware samsung galaxy tab p5100 ini multi bahasa jadi ada bahasa indonesianya, dan perlu sobat upgrade android ketahui juga bahwa semua fungsi telepon, internet dan lain lain berjalan normal karena seperti tadi upgrade android katakan bahwa firmware ini resmi dari samsung. ok langsung saja yah upgrade android akan share secara lengkap cara dan bahan - bahannya untuk upgrade  samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 ke Jellybean 4.1.1, oh iya tutorial upgrade samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 ke Jellybean 4.1.1 ini bukan menggunakan odin seperti biasanya loh, melainkan menggunakan cwm recoverry untuk proses install firmware samsung jellybeannya. bila tablet samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 sobat belum terinstall cwm recovery maka sobat bisa install cwm recovery sekaligus rooting tablet samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 dengan mengikuti tutorial berikut ini  

 ok jika tablet p5100 anda telah dalam keadaan rooting dan terinstall cwm recovery maka sobat tinggal download semua file di situs berikut ini firmware jelly bean setelah selesai download gabungkan semua file di pc atau laptop dengan menggunakan winrar setelah itu ekstrak file tersebut dan pindahkan ke sdcard atau micro sd tablet p5100 anda lalu simpan di dalam folder clockworkmod ==> backup ( jika belum ada bikin sendiri aja folder nya ) dan jangan lupa untuk membackup dulu tablet p5100 anda melalui cwm recovery untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan. ok caranya sangat simpel dan mudah, setelah anda simpan file yang tadi anda download di folder sdcard ==> clockworkmod ==> backup kini matikan tablet anda dan masuk ke mode recovery lalu lakukan langkah berikut ini :

1. wipe data / reset data 
2. wipe cache 
3. backup / restore 
4. restore ( kemudian pilih file yang tadi anda download ) 
5. reboot / restart

Caranya mudah dan simple bukan ? cuma download filenya aja yang agak berat hehehe sekarang anda bisa menikmati rasanya menggunakan samsung galaxy tab 2 10.1 P5100 yang terinstall os android jelly bean 4.1.1 sambil menunggu update langsungnya dari samsung.
 screenshoot : 




Sumber : XDA Forum

Upgrade Android
Share this article :

4 comments:

  1. gan klo versi ini support aplikasi ke sdcard gak ya (link2sd/app2sd pro.

    Matur nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. support link2sd gan, asal sdcard nya sudah dipartisi jadi 2 , fat dan ext :D

      Delete
  2. Gan, firmware JB nya gak bisa di download, trus klo mau update versi yg terbaru bisa gak ? melalui tabletnya langsung (seandainya sudah berhasil di upgrade melalui tutorial diatas)
    Terima kasih sebelumnya, maaf banyak tanya soalnya masih "Baru"
    hehehe. . .
    saran saya lebih bagus lagi klo ada tutorial video nya. . .
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan link nya error, tapi sudah di benerin tuh barusan, itu firmware resmi gan jadi bisa ota upgrade dari tablet nanti kalo ada update terbaru :D

      Delete

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger