YHOGA DHEVIANT
Home » » Flasing, upgrade, install cwm, samsung galaxy S2 ( I9100 / SHW M 250 S/K/L) custom rom Omega R5.1

Flasing, upgrade, install cwm, samsung galaxy S2 ( I9100 / SHW M 250 S/K/L) custom rom Omega R5.1

Written By droidcell on Saturday, August 4, 2012 | 12:56 AM

Pada kesempatan kali ini saya ingin share pengalaman pribadi saya dan sekarang saya jadikan tutorial / cara untuk upgrade / flashing + install cwm di samsung galaxy S2( I9100 / SHW M 250 S/K/L )
kilas balik dulu yah, kemaren ada temen yang di kasih samsung galaxy s2 ( base ICS ) oleh paman nya yang bekerja di korea, dan ternyata berbeda dengan yang beredar di sini, salah satu perbedaan nya yaitu antena eksternal ( wkwkwk ), dan dia mengeluhkan error setiap kali dial phone yang diawali *, seperti cek pulsa atau jika ingin mengaktifkan paket internet ( MMI code ). lalu saya mulai googling untuk mencari solusinya..
pertama saya bingung karena tidak ada nya firmware dengan device tersebut, akhirnya saya nekat flashing device tersebut menggunakan firmware milik I9100, dan akhirnya tentu saja error pemirsa ( deg...deg..degan setengah mati), tpi kemudian tidak kehabisan akal, saya jalan - jalan ke XDA dan nemu custoom rom yang di keterangan nya bisa di gunakan untuk S2 SHW M 250 S/K/L
namanya Omega R5.1 dan ternyata work 100% sungguh mengagum kan, berikut saya tuturkan cara - cara instalasinya :D
1. download cwm di sini ==> http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1103399 (otomatis rooting )
2.download custom rom Omega R1.5 ==> http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1489197 ( yang update juga :D )
3.Odin multi dowloader ==> Download odin
lanjut...
pertama masuk mode download, caranya matikan s2 anda tekan tombol volume bawah, dan tombol tengah di Samsung Galaxy S2 GT I9100 tekan secara bersamaan lalu tekan juga tombol Power, sehingga nanti di layar Samsung Galaxy S2 GT I9100 akan muncul indikator Download Mode. 

Setelah masuk ke Download Mode, sambungkan Samsung Galaxy S2 ke Laptop menggunakan kabel USB bawaan Galaxy S2. Tunggu  sampai ODIN3 mendetect Samsung Galaxy S2. Jika Samsung Galaxy S2 sudah terdetect oleh ODIN Anda akan melihat indikator pada ID:COM berwarna kuning. Jika warna kuning tidak muncul, maka sebaiknya Anda menginstall dulu driver Samsung Galaxy S2 di Laptop.
Beri ceklist pada PDA dan kemudian tujukan pada CWM.tar yang sudah di download tadi.jangan lupa unchek ( jangan di centang yang repartition) Setelah semuanya siap, selanjutnya tinggal klik tombol Start untuk mulai proses install CWM di Samsung Galaxy S2 anda, setelah beres, pindah kan custom rom ICS OMEGA R5.1 yang tadi anda download ke sdcard. lalu hidupkan hp ke mode recovery cara nya dengan menekan tombol VolumeUP+Home+Power
  1. Setelah masuk kedalam Recovery Mode ikuti cara dibawah ini:
    1. Wipe Data/Factory Reset
    2. Wipe Cache Partition
    3. Go to Advanced and Wipe Dalvik Cache
    4. Select install zip from sdcard  kemudian choose zip from sdcard kemudian cari Omega R5.1.zip yang telah anda transfer tadi.
  2. Tunggu sampai selesai kemudian restart ponsel anda.
Ini adalah sebuah tutorial menginstall Custom rom Omega R1,5 di Galaxy S2.
Ajibbb....
berikut screenshot nya...











cara ini berlaku untuk semua jenis samsung galaxy S2, dan untuk upgrade firmware officialnya caranya tidak jauh seperti diatas tinggal anda download firmware nya di samfirmware dan flash menggunakan odin tanpa repartition seperti cara di atas...enjoy..but DWYOR .....!!!!
Upgrade Android
Share this article :

1 comments:

  1. cwm nya yang mana ini gan yang download... yang ada di link agan banyak amat, jd bingung gan?

    ReplyDelete

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger