YHOGA DHEVIANT
Home » » Cara Root Sony Ericsson Live With Walkman

Cara Root Sony Ericsson Live With Walkman

Written By droidcell on Wednesday, August 1, 2012 | 9:07 PM

Dengan metode rooting standar (seperti rooting android lainnya), ini hanya bisa jika Firmware Xperia Live agan versi 4.0.2.A.0.58 (cek versi : masuk setting-about-paling bawah/build number)
  • Dengan memakai Custom Rom, yaitu Firmware modifikasi yang mana di dalamnya udah diroot, jadi dengan memakai firmware modif tersebut aanda tidak perlu repot-repot rooting lagi. Ini hanya bisa jika firmware agan versi 4.0.2.A.0.62.
Jika Firmware anda bukan termasuk keduanya, saat ini belum ada trik rootingnya.  Kalo anda paksa untuk root memakai tool_nya versi 0.58 bisa crash gan meski ga berbahaya. Jadi untuk bisa rooted, Firmware agan harus di ganti/flash ke versi 58 atau 62. Atau kalau agan pengen rooting dengan udah (versi 58) sedang versi FW anda ternyata versi terbaru (misal 62) anda bisa downgrade (flash ke firmware lama a.k.a 58).
Nah, dari dua cara itu saya share yang mudah aja . yaitu dengan cara yang pertama yaitu menggunakan firmware 0.58. Kalau anda pengen tetap memakai firmware terbaru (0.62) dan ingin mencoba ngeroot, masuk ke sini aja. Tapi memang lebih ribet.
Di bawah  ini tutorial beserta link downloadnya :
Bagi yang versi firmwarenya bukan 4.0.2.A.0.58, maka harus ganti firmware dulu. Jika Firmware anda sudah 4.0.2.A.0.58, gak perlu flashing ke firmware ini (cukup donlot Root Toolnya aja sama PC companion kalo belum punya) langsung loncat ke step 10.
  1. Jika bahan-bahan nya udah didonlot semua sekarang kembali ke device anda. Masuk ke Setting-> Application -> Development-> centang USB debugging.
  2. Masuk ke Setting-> Sony Ericsson-> USB Connection Mode-> pilih MTP
  3. Sekarang instal PC Companion yang sudah anda donlot tadi, Restart PC.
    Jika anda pake Win7, kadang ada sedikit masalah usb drivernya. Ada dua solusi : Solusi 1 - Solusi 2
  4. Kalau sudah beres semua, sekarang Instal Flashtool.
  5. Selesai Instal, Ekstrak lalu copy Firmware yang tadi anda donlot (ekstensi .ftf) ke Program Files/Flashtool/Firmware
  6. Sekarang matikan device. Jalankan Flashtool -> klik Flash  ->  pilih Flashmode, akan memilih otomatis firmware yang kita simpan di folder tadi. Klik OK. Flashtool bakal nyari terkoneksi dengan USB anda,
  7. Saat proses diatas, tahan tombol volume bawah, sambil tahan colokin usb ke cpu / laptop anda sampai lampu led (pojok atas kanan) berwarna hijau.
  8. Tunggu proses sampai selesai, kalo nanti ada error usb (win7) setelah restart biarkan saja.
  9. Ekstrak "Root Tool" yang tadi anda download.
  10. Jalankan WT19i.exe
  11. Klik apa aja terserah nanti proses sendiri
  12. Selesai, device anda bakal reboot & Superuser (aplikasi root/sama seperti ROM Patcher di symbian ) bakal terpasang di device anda.
Upgrade Android
Share this article :

3 comments:

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger