Home » » Tips Memilih Aroma Parfum Menurut Acara

Tips Memilih Aroma Parfum Menurut Acara

Written By Yhoga Dheviant on Thursday, January 6, 2011 | 6:40 AM

Tips Memilih Aroma Parfum Menurut Acara
--------------------------------------------------
-
Selain menjaga keharuman tubuh sekaligus menjaga bau badan -terutama bagi Anda kaum wanita- parfum bisa mendukung suasana atau acara yang Anda hadiri, plus membangkitkan mood. Berikut ini Tips memilih aroma parfum menurut acara yang akan Anda hadiri:

1. Presentasi. Awali hari Anda dengan aroma tubuh yang segar. Selain mencerahkan suasana di sekitar Anda, aromanya bisa membuat presentasi jadi tidak membosankan. Tips : 1) Pilih aroma yang sifatnya uniseks agar semua peserta presentasi senang dengan aroma tersebut -tanpa memandang gender; 2) Jangan menyemprotkan parfum saat di ruang presentasi karena bisa mengganggu konsentrasi dan (kadang) bisa membuat pusing. 3) Cobalah parfum d’ete by Dior, Femme by Hugo Boss.

2. Wawancara. Anda tentunya tidak mau, aroma tubuh Anda tercium tidak sedap -bahkan bau matahari- saat memasuki ruang wawancara. Bisa-bisa hal tersebut berpengaruh pada penilaian Anda secara keseluruhan. Jangan sampai hanya karena bau badan Anda tidak diterima bekerja di perusahaan idaman Anda. Tips : 1) Pilih parfum yang segar dan mampu menunjukkan kepribadian Anda; 2) Hindari menggunakan parfum yang aromanya berlebihan karena ada beberapa orang yang alergi terhadap aroma parfum; 3) Cobalah parfum Lovely by Sarah Jessica Parker, Parfum d’Hermes, Escada Moon Sparkle, Dior Cherie.

3. Rapat. Kalau mood dan semangat Anda sedang bagus, rapat yang membosankan (dan melelahkan) sekalipun, bisa jadi menyenangkan. Tips : 1) Pastikan aroma buah yang Anda pilih bersahabat dengan banyak ‘hidung’; 2) Jangan mencampurkan beberapa aroma sekaligus -tidak semua campuran aroma buah bisa menyatu dengan baik; Cobalah parfum Stillby Jennifer Lopez, F by Ferragamo.

4. Acara Gathering Kantor. Tampil paling keren saat gathering kantor? Anda bisa! Apalagi kalau tubuh Anda mendukung. Tips : 1) Pilih parfum yang biasa Anda pakai, agar orang disekitar Anda dapat mengenali signature parfum Anda. Semprotkan parfum sekali lagi beberapa saat sebelum sampat ke tempat acara; 2) Jangan memakai parfum yang baru saja Anda beli karena tidak semua aroma parfum mudah menyatu dengan aroma tubuh Anda. Siapa tahu saja aromanya justru menjadi tidak sedap setelah beberapa saat dipakai; 3) Cobalah parfum J’adore Christian Dior, Dior Addict.

5. Acara Pesta Siang. Untuk pesta siang hari, pilihlah parfum bernuansa feminin, romantis dan klasik, Tips : 1) Pastikan memakai busana mudah menyerap keringat supaya aroma parfum tahan lama -hingga tidak terganggu aroma keringat; 2) Hindari menggunakan pakaian berdetil payet berlebihan dengan aroma parfum berlawanan karakter, misalnya menggunakan parfum beraroma maskulin saat berbusana feminin; 3) Cobalah parfum Ralph Laurent Blue, Happy Heart Clinique, Club F1 For Women.

6. Acara Pesta Malam. Pilih parfum dengan aroma ringan tapi tetap sophisticated. Tips : 1) Pakai eau de toilette, atau deodoran yang serangkai dengan parfum yang akan Anda pakai -memperkuat aroma yang menempel di tubuh anda sepanjang acara; 2) Pastikan produk tersebut tidak mudah meninggalkan bekas pada permukaan busana; 3) Cobalah parfum Miracle Lancome, Dune Eau De Toilette by Christian Dior, Cool Wates by Davidoff, Clinique Happy.

7. Kuliah. Kegiatan kampus yang padat, menuntut Anda harus tampil tetap segar seharian. Tips : 1) Selalu bawa parfum dalam tas agar bisa terus menyemprotkan parfum saat wanginya mulai memudar; 2) Jangan menyemprotkan parfum saat masih berkeringat karena campuran keringat dan parfum bisa menimbulkan aroma ‘aneh’; Cobalah parfum Boss by Hugo Boss (bagi yang ingin tampil lebih maskulin), Issey Miyake L’eau d’issey.

8. Kerja. Pilih parfum sesuai selera yang mampu membuat suasana hati lebih menyenangkan. Tips : 1) Semprotkan parfum pada kedua ketiak Anda, masing-masing satu kali dari jarak 15-20 cm, juga pada leher kanan dan kiri sebanyak 1/2 semprotan berjarak 3-5 cm; 2) Jika ruangan kantor relatif kecil, jangan menggunakan parfum beraroma tajam -aroma lemon lebih aman. 3) Coba parfum Chance Chanel, Dior Pure Poison.

9. Kencan. Sweet vanila, musk, spice, sumtuous flowers, serta oriental resins merupakan kandungan aroma paling rumit, seksi dan sensual. Cocok sekali saat dipakai saat berkencan. Tips : 1) Aroma seperti ini sangat pas ketika si dia mengajak makan malam di resto berkelas; 2) Jangan menggosokkan parfum yang habis disemprotkan pada pergelangan tangan karena aromanya akan rusak; 3) Coba parfum Body Musk The Body Shop, Win Flower, Pleasures Exotic by Estee Lauder, Bvlgari Rose Essentielle.

10. Relaksasi. Sentuhan eksotik dari bahan kayu-kayua, seperti kayu cendana, kayu manis, dan pinus atau aroma dari baha dedaunan dan tumbuh-tumbuhan, memberi efek yang menghangatkan suasana hati Anda. Tips : 1) Aroma seperti ini cocok untuk dandanan casual dan santai; 2) Jangan menggunakan parfum jenis ini saat matahari berdisar cerah karena tidak cocok digunakan pada kondisi udara panas; 3) Coba parfum Bvlgari Extreme for Women, Hilary Duff Parfume, Dolce Vita Eau de Toilette.
Share this article :

1 comments:

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger