Home » » PERLENGKAPAN BISNIS PARFUM

PERLENGKAPAN BISNIS PARFUM

Written By Yhoga Dheviant on Sunday, January 30, 2011 | 6:38 AM

PERLENGKAPAN BISNIS PARFUM


1. Bibit parfum
Bibit parfum adalah biang parfum yang masih asli. Untuk penjualan ke konsumen biasanya diencerkan lagi. Terdapat berbagai produk seperti Luzy, Argevile, Charabort, Labor, GA, Mane, Euro, Parfex, CPL dll.
2. Botol parfum
Kemasan parfum yang berbentuk botol dengan bermacam-macam, jenis dan variasi, sehingga cantik dan menarik. Ada Roll On dan Spray dalam berbagai macam ukuran.
3. Injector / Alat suntik
Digunakan untuk mengambil/memindahkan bibit parfum yang akan dimasukan dalam kemasan botol. Atau untuk melakukan isi ulang pada botol parfum original, injector jenis ini memerlukan sedikit modifikasi namun kami akan kirimkan sample modifikasinya sehingga anda dapat melakukannya sendiri.
4. Solfiol
Untuk campuran/pengencer parfum non alkhohol. Perbandingan solfiol dengan bibit parfum tergantung kwalitas dan sasaran konsumen yang ingin di capai. Parfum dengan campuran solfiol biasanya dikemas dengan botol roll on.
5. Alkohol Absolut
Untuk parfum racikan yang menggunakan botol spray, sebaiknya bibit parfum dicampur dengan alkohol tidak dengan solfior, karena sifat alkohol mengandung tekanan. Solfior digunakan sebagai bahan pengencer perfume pada botol kemasan roll on. Alkohol atau solfior dapat anda tambahkan dengan bibit parfum dengan perbandingan sesuai kebutuhan anda, 1 : 2 (untuk alkohol : bibit parfum) misalkan atau 1 : 2 atau 1 : 1.
semakin banyak kadar Alkohol / Solfior maka semakin kecil intensitas aroma (kekuatan aroma) dan daya tahan aroma parfume. Perbandingan komposisi bibit perfume dan pengencer menjadi penentu dalam menetapkan harga jual per ml sekaligus menentukan persentase pofit margin penjualan.
catatan : racikan untuk botol spray bisa digunakan juga alkohol absolute yang sudah dicampur dengan alkohol super dengan perbandingan 1:1
6. Methanol
Cairan methanol digunakan untuk mencuci alat–alat seperti : gelas ukur, botol atau injector agar bersih dan bebas dari aroma yang lain.
7. Gelas ukur
Untuk menakar jumlah perfume yang akan dimasukan kedalam kemasan botol.
8. Aqua denate
Cairan pengikat kimiawi bibit parfum dengan pengencer. Ditambahkan 5% dari total campuran, contoh untuk 100 ml maka Aqua denate ditambahkan sebanyak 5ml. Aqua denate berfungsi untuk mengikat sifat fisik dan kimia bibit parfum dan pengencer sehingga daya tahan dan ketajaman aroma meningkat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger