Home » » Anggota Polisi Pingsan Terjepit Demonstran

Anggota Polisi Pingsan Terjepit Demonstran

Written By Yhoga Dheviant on Wednesday, June 23, 2010 | 2:52 AM


Brigadir Satu Rizki, anggota pengendali massa Polres Purwakarta, Jawa Barat, pingsan tergencet ratusan massa buruh dalam aksi unjuk rasa di lokasi pabrik PT. Sumi Indo Wiring System, di kawasan industry Kota Bukit Indah, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Rabu (23/6).
Beruntung dalam himpitan massa yang marah, Rizki berhasil dilarikan puluhan kawannya. Ia langsung dievakuasi ke dalam gedung pabrik untuk mendapatkan pertolongan medis. Rizky, dikabarkan sudah mulai siuman ketika aksi unjuk rasa selesai dan massa membubarkan diri.
Aksi unjuk rasa menentang pemutusan hubungan kerja 17 karyawan PT. Sumi Indo yang dikoordinasikan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia tersebut, berlangsung panas. Suasana ini dipicu oleh sikap manajemen perusahaan asal Jepang itu yang berkukuh tetap mem-PHK mereka. “Tutuntan kami sederhana sekali, cabut PHK ke-17 karyawan itu, selesai urusan,” kata Fuad, Ketua Konsulat FSMPI Purwakarta, di lokasi kejadian.
Menurut Fuad, pihaknya sudah melakukan tekanan lewat aksi unjuk rasa sejak 27 Mei lalu. “Tapi tuntutan kami dianggap angin lalu. Untuk membuktikan keseriusan upaya pembelaan terhadap 17 rekan kita, kami pun kembali menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar. Perjuangan kami tidak akan berhenti sebelum tuntutan dikabulkan,” Fuad menegaskan sikap pekerja.
Sayangnya, menejemen PT.Sumi Indo tak ada yang menemui mereka. Budi Eko Prasetyo, pimpinan perusahaan perakitan kabel body kendaraan bermerk Honda itu juga tak menampakan batang hidungnya. Saking kesalnya, pengunjuk rasa sempat melakukan aksi konvoi keliling kawasan industi Kota Bukit Indah. Bahkan mereka memblokir jalan tol Jakarta-Cikopo. Untuk mengamankan lokasi pabrik, kepolisian kemudian melakukan penjagaan ketat dengan menerjunkan 463 personil gabungan Dalmas dari Polres Purwakarta, Subang dan Karawang.
Share this article :

1 comments:

  1. mampir...........sikaturahmi

    Purwakarta Kota KU

    ReplyDelete

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger