Home » » Membuat Teks Melayang Mengikuti Arah Kursor

Membuat Teks Melayang Mengikuti Arah Kursor

Written By Yhoga Dheviant on Sunday, May 23, 2010 | 5:36 PM

   Teks melayang ? layangan kali yah bisa terbang...he..he.. udah ah candanya
Oke kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya membuat teks melayang - layang mengikuti arah kursor di blog anda, sebagai contoh lihat screen shoot berikut :
Oke langsung aja ke TKP,
sig'in di blogger, klik tata letak tambah elemen halaman tambah halaman plih html/java script
copy paste kode berikut :


<script>
//mouse
//Circling text trail- Tim Tilton
//Website: http://www.tempermedia.com/
//Visit http://www.dynamicdrive.com for this script and more
function cursor_text_circle(){
// your message here
var msg='Yhoga Deviant'.split('').reverse().join('');

var font='Verdana,Arial';
var size=6; // up to seven
var color='#ffff00';

// This is not the rotation speed, its the reaction speed, keep low!
// Set this to 1 for just plain rotation w/out drag
var speed=.5;

// This is the rotation speed, set it negative if you want
// it to spin clockwise
var rotation=-.2;

// Alter no variables past here!, unless you are good
//---------------------------------------------------


var ns=(document.layers);
var ie=(document.all);
var dom=document.getElementById;
msg=msg.split('');
var n=msg.length;
var a=size*13;
var currStep=0;
var ymouse=0;
var xmouse=0;
var props="<font face="+font+" size="+size+" color="+color+">";

if (ie)
window.pageYOffset=0

// writes the message
if (ns){
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<layer name="nsmsg'+i+'" top=0 left=0 height='+a+' width='+a+'><center>'+props+msg[i]+'</font></center></layer>');
}
else if (ie||dom){
document.write('<div id="outer" style="position:absolute;top:0px;left:0px;z-index:30000;"><div style="position:relative">');
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<div id="iemsg'+(dom&&!ie? i:'')+'" style="position:absolute;top:0px;left:0;height:'+a+'px;width:'+a+'px;text-align:center;font-weight:normal;cursor:default">'+props+msg[i]+'</font></div>');
document.write('</div></div>');
}
(ns)?window.captureEvents(Event.MOUSEMOVE):0;

function Mouse(evnt){
ymouse = (ns||(dom&&!ie))?evnt.pageY+20-(window.pageYOffset):event.y; // y-position
xmouse = (ns||(dom&&!ie))?evnt.pageX+20:event.x-20; // x-position
}

if (ns||ie||dom)
(ns)?window.onMouseMove=Mouse:document.onmousemove=Mouse;
var y=new Array();
var x=new Array();
var Y=new Array();
var X=new Array();
for (i=0; i < n; i++){
y[i]=0;
x[i]=0;
Y[i]=0;
X[i]=0;
}

var iecompattest=function(){
return (document.compatMode && document.compatMode!="BackCompat")? document.documentElement : document.body;
}

var makecircle=function(){ // rotation properties
if (ie) outer.style.top=iecompattest().scrollTop+'px';
currStep-=rotation;
for (i=0; i < n; i++){ // makes the circle
var d=(ns)?document.layers['nsmsg'+i]:ie? iemsg[i].style:document.getElementById('iemsg'+i).style;
d.top=y[i]+a*Math.sin((currStep+i*1)/3.8)+window.pageYOffset-15+(ie||dom? 'px' : '');
d.left=x[i]+a*Math.cos((currStep+i*1)/3.8)*2+(ie||dom? 'px' : ''); // remove *2 for just a plain circle, not oval
}
}

var drag=function(){ // makes the resistance
y[0]=Math.round(Y[0]+=((ymouse)-Y[0])*speed);
x[0]=Math.round(X[0]+=((xmouse)-X[0])*speed);
for (var i=1; i < n; i++){
y[i]=Math.round(Y[i]+=(y[i-1]-Y[i])*speed);
x[i]=Math.round(X[i]+=(x[i-1]-X[i])*speed);

}
makecircle();
// not rotation speed, leave at zero
setTimeout(function(){drag();},10);
}
if (ns||ie||dom)
if ( typeof window.addEventListener != "undefined" )
window.addEventListener( "load", drag, false );
else if ( typeof window.attachEvent != "undefined" )
window.attachEvent( "onload", drag );
else {
if ( window.onload != null ) {
var oldOnload = window.onload;
window.onload = function ( e ) {
oldOnload( e );
drag();
};
}
else
window.onload = drag;
}

}
cursor_text_circle();

</script>


Klik simpan templale, beres deh
oh ya ganti nama yhoga deviant dengan nama atau tulisan sobat sendiri dan
untuk merubah warna bisa sobat cari kode berikut ini :

var font='Verdana,Arial';
var size=6; // up to seven
var color='#ffff00';

ukuran dan warna tinggal di atur sendiri, beres kan...
Share this article :

10 comments:

  1. wah nice juga ya mas bisa buat teks melayang, tapi apa nanti tidak membuat blog tambah berat loadnya. nice tips juga kok

    ReplyDelete
  2. seepp mantab tutorialnya sobat.... :ok

    ReplyDelete
  3. Tutorialnya yang membuat tampilan kursor lebih menarik

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  4. bagus banget ini gan untuk memperindah blog kita.....
    cuma satu pertanyaan...
    tambah bikin berat apa nggak gan....
    makasih.....

    ReplyDelete
  5. keren mbak...
    tapi bognya jadi berat ya loadingnya....

    ReplyDelete
  6. ga tambah berat ah, saya udah tes di web.itool hasilnay blog tetep seo k..

    ReplyDelete
  7. info bagus sobat,ane mau coba hasilnya kaya punya antum ya?

    ReplyDelete
  8. mau berat nggak berat dipasang nggak dipasang yang penting sekarang uda dapet ilmu baru dari blog ini

    ReplyDelete
  9. Great tut-nya sob. . .
    kapan2 ta' coba yah . .
    :-)

    ReplyDelete

 
Support : Official Site Android | Parfum Murah | Yhoga Dheviant
Copyright © 2013. Yhoga-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger